Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS ( LDKO ) merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh SMKN 7 Bekasi. LDKO 2022 ini bertemakan : Mewujudkan generasi yang sehat jasmani dan rohani. Kegatan ini berlangsung dari Jum’at – Sabtu, 28 – 29 Januari 2022, yang dilaksanakan di lingkungan sekolah SMKN 7 Bekasi. LDKO ini diikuti oleh kelas X, XI dan kelas XII yang tergabung dalam kepengurusan OSIS periode 2021/2022.

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan Generasi yang sehat jasmani, membangun jiwa kepemimpinan, rasa kebersamaan dan rasa tanggung jawab dari para peserta. Khususnya pada para peserta yang nantinya akan melanjutkan tongkat kepengurusan OSIS pada periode 2022/2023. Pada hari pertama LDKO ini dimulai pukul 05.40 Wib, dimulai dengan persiapan para peserta, kemudian pembagian ruangan, serta sarapan bersama. Setelah melakukan sarapan bersama, tepat Pukul 07.00 Wib MC membuka Acara dengan doa, menyanyikan lagu indonesia raya serta mendengarkan arahan sekaligus pembukaan Resmi acara LDKO 2022 dari Ibu kepala Sekolah SMKN 7 Bekasi yaitu Ibu Hj. Herlina S.Pd M. Si.

Acara LDKO hari pertama ini dilanjutkan dengan Materi dari Bapak/ Ibu Guru. Diantaranya Materi Manajemen Waktu yang disampaikan oleh Ibu Hj. Herlina S.Pd M. Si., Kemudian dilanjtkan dengan Materi Leadership yang disampaikan oleh Ibu Ratna Safitri, M.Pd. materi berikutnya berupa Focus Grup Discussion tentan Karakter Pancasila yang dibawakan oleh Bapak Bae Budiman, M.Si  dan Materi terakhir tentang Character Building yang disampaikan oleh Bapak Sanen Zarkasy, S.Pd. I Serta diselingi Games – Games Seru dari para pantia yaitu pengurus Osis kelas XII.

Acara LDKO hari kedua dilaksanakan di Lapangan Sekolah SMKN 7 Bekasi, pada hari ke 2 ini kegiatan nya lebih banyak di Luar Ruangan. Di mulai dengan melakukan sarapan bersama, kemudian dilanjutkan dengan senam bersama. Setelah itu dilanjutkan dengan Yel Yel dari masing – masing sangga, Yel yel ini bertujuan untuk membakar semangat para peserta, karena setelah yel yel acara dilanjutkan oleh  Anggota Kostrad. Para peserta LDKO dilatih mulai dari PBB, diajarkan cara baris – berbaris, kemudian persiapan tata cara apel yang benar serta teknik komunikasi seorang leadership.

 

Setelah Ishoma kegiatan LDKO hari ke 2 dilanjutkan dengan kegiatan Pos ke Pos yang dipimpin oleh Anggota Kostrad.Dimulai dari Pos Penyamaran, Pos Bela Negara, Pos olah rasa, dan Pos terakhir yaitu pos halang rintang. Para Peserta terlihat sangat antusias terhadap kegiatan Pos To Pos ini. Setelah itu kegiatan ditutup dengan Inagurasi dan secara resmi kegiatan LDKO 2022 ditutup oleh Ibu Kepala Sekolah SMKN 7 Bekasi yaitu Ibu Hj. Herlina S.Pd M. Si.