Senin (10/1), SMKN 7 Bekasi mengadakan kegiatan In House Training (IHT), “Implmentasi Perangkat Pembelajaran Kurikulum SMK Pusat Keunggulan”. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Bapak/Ibu Guru SMKN 7 Bekasi, dengan menghadirkan Narasumber Bapak Dr. Sumarna, M.Pd dari LPMP Jawa Barat.

Kegiatan IHT ini dilaksanakan di Ruang Aula TOI lantai 1 dimulai pukul 08.00 WIB. In House Training merupakan kegiatan di awal Tahun baru 2022 sekaligus sebagai upaya untuk terus mengembangkan komptensi Pedagogi Guru dalam menerapkan Perangkat Pembelajaran Kurikulum SMK PK.

Kegiatan IHT dimulai dengan Pembukaan sekaligus Pengarahan dari Ibu Kepala Sekolah SMKN 7 Bekasi yaitu Ibu Hj. Herlina, S.Pd., M.Si. Beliau menyampaikan “Perangkat Pembelajaran di ibaratkan sebuah alat, Cangkul untuk bertani. Tanpa alat, kegiatan bertani akan berjalan tetapi tidak akan maksimal” Jadi untuk memaksimalkan kegiatan pembelajaran SMK PK  ini perlu dikembangkan perangkat pembelajarannya. Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Bapak Sumarna, M.Pd tentang perangkat pembelajaran di SMK PK.

Kurikulum merupakan bagian yang essensial dalam proses pendidikan. Sasaran yang dicapai bukan semata – mata memproduksi bahan pelajaran melainkan lebih dititik beratkan pada peningkatan kualitas pendidikan. Pengembangan kurikulum merupakan suatu proses merencanakan dan menghasilkan suatu alat yang lebih baik dengan didasari hasil pengkaji terhadap kurikulum yang telah berlaku sehingga dapat memberi kondisi belajar mengajar lebih baik dan berkualitas.